Minggu, 03 November 2013

Cara mengobati mani / sperma encer


sperma encer
Cara mengobati mani / sperma encer. Spermatozoid atau sel sperma atau spermatozoa (berasal dari bahasa Yunani kuno: σπέρμα yang berarti benih, dan ζῷον yang berarti makhluk hidup) adalah sel dari sistem reproduksi laki-laki. Sel sperma akan membuahi ovum untuk membentuk zigot. Zigot adalah sebuah sel dengan kromosom lengkap yang akan berkembang menjadi embrio. 
Sel sperma manusia adalah sel sistem reproduksi utama dari laki-laki. Sel sperma memiliki jenis kelamin laki-laki atau perempuan. Sel sperma manusia terdiri atas kepala yang berukuran 5 µm x 3 µm dan ekor sepanjang 50 µm. Sel sperma pertama kali diteliti oleh seorang murid dari Antonie van Leeuwenhoek tahun 1677.

Di dalam dunia kedokteran tidak dikenal istilah mani encer. Tapi istilah yang berkaitan dengan disfungsi ereksi ini adalah Normospermi, Oligospermi dan Azoospermi. Normospermi adalah kondisi di mana jumlah kandungan sperma di dalam cairan air mani dalam kedaan normal, Oligospermi adalah kondisi di bawah normal, sementara Azoospermi adalah kondisi yang sama sekali tidak memiliki kandungan sperma. Untuk mengatasi masalah sperma encer ini anda bisa melakukannya dengan rajin mengkonsumsi kerang-kerangan, hal ini terbukti secara klinis mampu memulihkan kondisi sperma yang encer, selain itu anda pun juga bisa menggunakan obat tradisional mani encer untuk memulihkan kondisi sperma anda dengan cara yang alami.
Ada beberapa penyebab air mani / sperma encer, bening, dan berair yaitu:
  1. Jumlah sperma tidak memadai. misalnya terlalu sering ejakulasi, sel sperma rata-rata membutuhkan waktu 70 hari untuk matang dan siap untuk ejakulasi.
  2. Kekurangan fruktosa. misalnya diet yang tidak memiliki kandungan karbohidrat dan gula yang diperlukan.
  3. Faktor suhu. suhu yang panas akan membuat testis merasa panas dan gerah sehingga testis tidak mampu bekerja secara maksimal.
  4. Suka menggunakan celana jeans atau celana dalam ketat.
  5. Mengalami gangguan hormon seperti testostreon dan kurangnya hormon FSH (Folicel Stimulating Hormone).
  6. Faktor psikologis. seperti rasa cemas, stress, takut tidak memberikan kepuasan dan lain-lain.
  7. Kurangnya asupan nutrisi dan konsumsi vitamin yang banyak mengandung vitamin C, mineral, zat besi, serat, selenium , dan zinc.
  8. Faktor lingkungan. lingkungan yang bersih dan nyaman berpengaruh pada jiwa anda, karena hati dan fikiran bisa terbawa menjadi bahagia.
  9. Gaya hidup yang tidak sehat dan kebiasaan-kebisasaan yang tidak baik atau berlebihan. seperti banyak minum alkohol, narkoba, dan lain-lain.
  10. Riwayat penyakit. seperti diabetes, jantung, kolesterol, tekanan darah tinggi, dan sebagainya dapat mempengaruhi produksi hormon dan sperma.
  11. faktor usia.
Tips sederhana untuk mengatasi mani / sperma encer dan meningkatkan kualitas sperma :
  1. Berhenti merokok. Rokok bisa menyebakan produksi sperma menjadi lebih sedikit, karena kandungan nikotin dalam rokok dapat menghambat kerja dari hormon testosteron.
  2. Mengonsumsi Buah – buahan dan sayuran yang banyak mengandung serat, zat besi dan vitamin C, seperti : buah pepaya, jeruk, karena kandungan vitamin C sangat baik untuk pembentukan sperma. Tubuh sangat memerlukan vitamin C, minimal 500 mg setiap hari karena vitamin C juga dapat mecegah terjadinya kanker prostat dan penyakit hernia.
  3. Hindari pemakaian underwear ketat atau celana panjang yang ketat, karena akan mempengaruhi suhu testis
  4. Jangan sering melakukan masturbasi, karena akan mempengaruhi jumlah dan kepadatan sperma
  5. Jangan terlalu sering melakukan aktivitas seksual, karena semakin ejakulasi, semakin berkurangnya kepadatan sperma. Minimal melakukan aktivitas seksual 2 – 4 kali seminggu
  6. Jangan minum alkohol, karena kadar yang terkandung dalam alkohol dapat mempengaruhi hormon esterogen. Hormon esterogen tidak hanya dimiliki oleh wanita, tetapi pria pun juga, karena hormon esterogen dapat membantu kinerja dari hormon testosteron. Alkohol juga dapat menghilangkan produksi sperma.
  7. Banyak mengonsumsi air putih dan suplemen tambahan dari bahan alami. Suplemen dapat membantu menjaga vitalitas tubuh agar terlihat fit. Harus diingat sesuai kondisi kesehatan dan dosis yang dibutuhkan tubuh agar seimbang.
  8. Olahraga dan istirahat yang cukup, minimal 6 – 7 jam setiap hari

Lalu, bagaimana mengatasi mani / sperma encer ?
Pinang (Areca catechu L) termasuk keluarga arecacae. Tanaman herbal ini dapat anda pakai sebagai obat alami untuk menangani gangguan mani encer yang anda derita.Buah pinang mengandung arekolin, arekaidin, guvasin, guvakolin, isoguvasin, gula, resinKhasiat buah pinang antara lain untuk memperkecil pupil mata, obat cacing, obat luka, peluruh dahak/obat batuk, peluruh haid, peluruh liur, pengelat. Daun pinang berkhasiat untuk penambah nafsu makan, sementara sabutnya untuk peluruh air seni dan pencahar.

Biji pinang mengandung 0,3-0,6% alkaloid, seperti Arekolin (C8H13NO2), arekolidine, arekain, guvakolin, guvasine dan isoguvasine. Selain itu juga mengandung red tanin 15%, lemak 14% (palmitic, oleic, stearic, caproic, caprylic, lauric, myristic acid), kanji dan resin. Biji segar mengandung kira-kira 50% lebih banyak alkaloid, dibandingkan biji yang telah diproses.

Nah, untuk mengobati mani / sperma encer anda dapat melakukannya dengan cara ini. 
Resep 1
Bahan-bahan sebagai berikut:
  • 1 buah pinang, 
  • 1 buah kemiri, 
  • 3 butir telur ayam kampung, 
  • 2 sendok makan madu. 
Cara membuat ramuan:
  1. Pinang dan kemiri dibakar hingga hangus lalu ditumbuk jadi satu. 
  2. Campurkan dengan dua kuning telur ditambah 1 gelas air panas dan diaduk. 
  3. Diminum oleh pria yang tumpah sebelum waktunya (penderita sperma encer) setiap hari sedikitnya selama seminggu.
Resep 2
Bahan-bahan sebagai berikut:
  1. Biji kemiri utuh, 3 butir.
  2. Kuning dari sebutir telur ayam kampung.
  3. Madu murni, 1 1/2 sendok makan.
Cara membuat ramuan:
  1. Pecah kemiri. Ambil dagingnya. Sangrai. Tumbuk sampai lembut.
  2. Campur dengan madu. Kuning telur. 1/4 gelas air putih.
  3. Aduk hingga merata.
Minumlah 3 kali seminggu. Lakukan selama 1 bulan. [Jangan berlebihan. Bisa-bisa,sperma Anda bukan hanya kental, malah padat. Kan, gawat wkwkwkwkkwkwkkwkwkkwkw]

Oh ya, resep ini juga berguna untuk memperbaiki stamina sperma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar