Jumat, 13 September 2013

6 Makanan yang Menyehatkan Rambut

TEMPO.COJakarta -Adalah hal biasa untuk perawatan rambut dengan memakai shampoo, conditioner, serum, hingga perawatan spa. Namun itu semua merupakan perawatan dari luar saja. Perlu ada perbaikan tekstur untuk memperbaiki rambut dari dalam, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang memberikan pengaruh bagi kesehatan rambut.

Berikut adalah contoh makanan yang dapat menyehatkan rambut dan merawat teksturnya:

1.Telur, makanan ini mengandung vitamin khusus yang disebut biotin. Gunanya untuk mendorong pertumbuhan rambut dan menebalkan. Kekurangan rambut dapat menyebabkan rambut kering dan rapuh. Telur juga menjaga keseluruhan kesehatan kulit kepala Anda.

2.Sayuran hijau, seperti bayam, brokoli dan sayuran hijau lainnya yang mengandung vitamin A dan C akan memproduksi minyak di kulit kepala secara alami. Hal ini berguna seperti halnya kondisioner rambut.

3.Stroberi, adalah buah yang kaya akan vitamin C. Buah yang mengandung vitamin C akan menyerap zat besi dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Makan beberapa stroberi per hari dapat membantu pertumbuhan rambut.

4.Kacang, makanan ini merupakan sumber lemak alami yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan hidup. Kacang tanah, almond dan kacang-kacangan lainnya mengandung biotin dan minyak alami sehingga membuat rambut cerah. Kacang juga merupakan sumber zat besi dan protein. Mereka memiliki nutrisi yang menyehatkan rambut dan mengusir rambut rontok.

5.Salmon, pada menu ini sangat kaya akan protein. Salmon membantu menjaga kekuatan rambut sehingga tetap sehat. Salmon sarat dengan omega-3 asam lemak, yang baik bagi kesehatan kulit kepala.

6. Daging segar, kekurangan zat besi dalam tubuh dapat menyebabkan kebotakan. Daging segar tidak hanya penting bagi tubuh, tetapi juga untuk rambut. Daging merah membantu pertumbuhan rambut, membuat rambut berkilau dan kuat. Jika menderita kerontokan rambut atau penipisan rambut,periksalah kadar zat besi dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar